7/01/2014

25 Obyek Wisata Jakarta Menarik (Bagian 1)



Monas-Jakarta
25 Obyek Wisata Jakarta - Jakarta sebagai ibukota negara dan pusat pemerintahan Indonesia merupakan kota tujuan wisata yang penuh pesona.

Jakarta banyak menyajikan atraksi dan obyek wisata menarik serta beraneka ragam, dari museum yang menampilkan koleksi peninggalan masa lalu, pergelaran kesenian daerah atau mancanegara sampai taman rekreasi yang serba lengkap dan modern.

Berikut ini 25 tempat obyek wisata dan rekreasi di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi :

1. Pelabuhan Sunda Kelapa
Dikenal dengan sebutan pelabuhan pasar ikan. Terletak di muara sungai ciliwung dan merupakan pelabuhan tertua di Indonesia.
2. Museum Bahari
Lokasi nya berada di jalan pasar ikan No.1. Meseum ini menyajikan informasi tentang kebaharian Indonesia dengan menampilkan koleksi-koleksi model perahu tradisional, peta-peta tua serta berbagai peralatan kelautan.
3. Museum Sejarah Jakarta
Dikenal juga sebagai museum Fatahillah. Mulanya merupakan Gedung Balaikota pertama di Batavia, dibangun tahun 1927. Koleksi museum Fatahillah diantaranya : benda-benda arkeologi dari masa prasejarah, prasasti-prasasti, arca, meriam kuno dll.
4. Museum Seni Rupa Dan Keramik
Terletak di jalan Pos KOta No.2. Selain mengoleksi lukisan, patung serta karya seni rupa juga menyimpan koleksi benda keramik baik dari dalam negeri maupun mancanegara.
5. Museum Wayang
Terletak di jalan Pintu Besar No. 27.  Museum Wayang menyimpan koleksi lengkap bermacam jenis wayang dai berbagai daerah di Indonesia serta mancanegara.
6. Museum Nasional
Terletak di jalan Medan Merdeka Barat. Museum ini memiliki koleksi arkeologi terlengkap di Indonesia. Di depan museum terdapat patung gajahdari perunggu hadiah dari Raja Siam, oleh karena itu useum nasional juga sering disebut Museum Gajah.
7. Museum Taman Prasasti
Terletak di Jalan Tanah Abang. menghimpun berbagai prsasti sejak sebelum jaman belanda. 
8. Museum Adam Malik
Terletak di jalan Diponegoro, menempati rumah mendiang Adam Malik. Tersimpan koleksi benda seni peninggalan Adam Malik seperti keramik, porselin, patung-patung serta lukisan dari berbagai penjuru dunia.
9. Museum Tekstil
Museum yang terletak di jalan KS. Tubun ini, khusus menyimpan koleksi jenis tekstil Indonesia dari jaman dahulu hingga sekarang. Terdapat juga koleksi peralatan tenun tradisional dari berbagai daerah.
10. Museum Satriamandala
Berada di jalan Gatot Subroto, merupakan tempat untuk mengetahui dan mengenal sejarah perjuangan TNI dari jaman dahulu sampai sekarang.
Rekomendasi Untuk Anda
×