7/01/2014

25 Obyek Wisata Jakarta Menarik (Bagian 2)



seaworld-jakarta
11. Museum Juang 45
Berada di jalan Menteng Raya, tempat menyimpan berbagai foto-foto perjuangan. Selain itu juga tersimpan koleksi mobil dinas Presiden serta Wakil Presiden RI Pertama.
12. Museum Indonesia TMII
Merupakan bagian dari Taman Mini Indonesia Indah yang meyajikan koleksi berbagai benda seni dan budaya bangsa Indonesia.
13. Monuman Pancasila Sakti
Terletak di jalan Raya Pondok Gede. Selain terdapat sumur lubang buaya, bangunan utama berbentuk monumen serta patung para Pahlawan Revolusi. 
14. Monumen Nasional
Monas berada di jantung kota Jakarta, dibangun untuk mengenang semangat perjuangan kemerdekaan Indonesia dimana dilambangkan dalam bentuk nyala api yang tak kunjung padam terbuat dari perunggu yang dilapisi 35 kg emas murni pada puncaknya. Didalamnya terdapat diorama, teks proklamasi dan juga bisa mendengarkan suara pembacaan teks proklamasi oleh bung karno pada tanggal 17 Agustus 1945.
15. Monumen Proklamator
Terletak di jalan Proklamasi, dahulu merupakan rumah kediaman Presiden RI pertama sekaligus tempat diproklamirkannya kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1945.
16. Taman Ismail Marzuki - Planetarium
Berada di jalan Cikini Raya, merupakan pusat kegiatan kesenian di Jakarta. Selain itu juga terdapat Planetarium dimana pengunjung dapat menyaksikan susunan tata surya melalui alat teropong bintang.
17. Taman Impian Jaya Ancol
Temat rekreasi di Teluk Jakarta ini,  menyajikan berbagai sarana rekreasi pantai, atraksi satwa laut, Gelanggang Renang, Pasar Seni serta Sea Wold.
18. Dunia Fantasi
Lokasi Dufan bersebelahan dengan Ancol, dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung seolah tengah melakukan suatu perjalanan wisata keliling dunia.
19. Taman Mini Indonesia Indah
Berada di daerah Pondok Gede, merupakan Taman Budaya Indonesia. Terdapat berbagai macam rumah adat, museum, sarana rekreasi serta teater "keong emas".
20. Taman Margasatwa Ragunan
Berada di daerah Pasar Minggu, merupakan kebun binatang yang dibuat sedemikan rupa mendekati habitat aslinya serta terdapat sarana rekreasi lainnya.
21. Pasar Barang Antik
Lokasinya berada di Jalan Surabaya, merupakan pasar jual beli berbagai barang antik atau kuno serta benda seni yang langka.
22. Pasar Burung
Berada di Jalan Pramuka, menjual berbagai satwa unggas serta satwa piaraan lainnya.
23. PRJ Kemayoran
Tempat diselenggarakannya pekan raya tahunan yang diadakan bertepatan dengan ulang tahun Kota Jakarta.
24. Kepulauan Seribu
Berada di Teluk Jakarta dengan gugusan pulau-pulau kecil, merupakan wahana wisata bahari dengan panorama alam yang sangat indah.
25. Pusat Perbelanjaan
Wisata belanja untuk berburu aneka busana, asesoris merk-merk terkenal. Tersebar pusat perbelanjaan di Kota Jakarta seperti Blok M, Senayan City, Mall Taman Anggrek, Pondok Indah Mall, Mangga Dua Mall dll.  
Rekomendasi Untuk Anda
×