7/05/2014

Telusuri Pesona Kawasan Sarinah



Sarinah
Pesona Sarinah - Seiring perkembangan kota Jakarta dengan banyak munculnya kawasan-kawasan baru, pusat perbelanjaan serta kuliner bukan berarti melupakan pesona kawasan lama, salah satunya kawasan Sarinah Jakarta Pusat.

Telusuri Pesona Kawasan Sarinah menjadi sesuatu hal yang menyenangkan dan penuh dengan nilai histori sejarah.  

Kawasan Sarinah merupakan salah satu daerah jakarta tempo dulu yang memiliki keunikan tersendiri. Kawasan ini terletak di tengah kota Jakarta. Di tempat ini terdapat pusat perbelanjaan pertama di Jakarta dan Indonesia. Gedung Sarinah merupakan Gedung Pencakar Langit Pertama di Indonesia yang dibangun tahun 1963.

Tengok pula keunikan jalan-jalan di sekitar Sarinah. Ada Jalan Sabang yang legendaris, Jalan Sunda serta Jalan Hasyim Asyari.

Sampai Sekarang, Sarinah masih menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai aneka barang dari produk lokal sampai mancanegara. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat pemerintahan menjadikan kawasan Sarinah sebagai tempat strategis untuk berbisnis atau bermukim.

Selain sebagai pusat perkantoran dan bisnis, kawasan Sarinah juga berkembang menjadi salah satu pusat kuliner di Jakarta.  Tempat makan jaman tempo dulu dan restoran baru yang modern membaur menjadi satu.

Banyak ragam kuliner yang bisa ditemukan di kawasan Sarinah ini, mulai dari makanan cita rasa tradisional Tiongkok di Jalan Sunda, makanan menu Asia sampai makanan khas Eropa seperti pasta dan pizza.

Selain di Jalan Sunda, tengok pula deretan kuliner di Jalan Sabang (Jalan Agus Salim) serta Jalan Wahid Hasyim yang pastinya sayang untuk dilewatkan. 
Rekomendasi Untuk Anda
×