8/10/2014

Pesona Pulau Tidung Kepulauan Seribu



pesona-pulau-tidung
Pesona Pulau Tidung - Salah satu tempat berlibur yang tidak jauh dari Jakarta yang menawarkan keindahan panorama laut adalah Pulau Tidung di Kepulauan Seribu. 

Pulau tidung merupakan pulau yang terbaik di antara pulau-pulau yang lain yang ada di kepulauan seribu. Pesona Pulau Tidung menjadi tujuan liburan favorit tidak hanya Wisatawan Jabodetabek tetapi juga dari daerah lain serta wisatawan mancanegara.

Pulau Tidung bisa di capai dengan waktu perjalanan kurang lebih 2,5 jam dari Pelabuhan Muara Angke, dan 1 jam dari pantai Marina Ancol.

Pulau Tidung ini terbagi menjadi 2 pulau, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung kecil. Pulau tidung kecil hanya terdiri dari hutan mangrove dan tidak berpenghuni. 

Apa yang menarik di Pulau Tidung ini ? Selain hutan mangrove di Pulau Tidung kecil, pengunjung bisa melakukan olahraga air seperti banana boat, jet ski, kano, snorkeling dan diving.

Selain itu ada juga 'jembatan cinta' yang menjadi daya tarik Pulau Tidung. Jembatan cinta merupakan jembatan yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Apabila anda ingin menikmati keindahan Pulau Tidung lebih lama lagi, ada pilihan untuk menginap di homestay yang dikelola masyarakat lokal atau memilih di penginapan.

Pulau Tidung menyimpan potensi wisata yang Luar biasa. Pantai berpasir putih dengan laut jernih, ikan berwarna-warni serta terumbu karang yang indah membuat wisatawan yang berkunjung betah berlama-lama.

Sekedar tips untuk anda yang ingin berlibur ke pulau tidung, karena cuaca di Pulau Tidung yang panas, siapkan pakaian yang bisa menyerap keringat seperti dari bahan katun, sunblock serta kaca mata. 
Rekomendasi Untuk Anda
×